Selasa, 17 Maret 2015

Kunjungan Politeknik Negeri Medan



Hai… Lama nih ga ngepost kegiatan lagi..
            Setelah liburan semester genap yang cukup singkat (bagi mahasiswa liburan selalu singkat haha), seluruh mahasiswa Politeknik Negeri Bali kembali melakukan rutinitas perkuliahan pada Senin, 9 Maret 2015 yang lalu. Namun, pada hari pertama perkuliahan ada yang tampak berbeda. Kampus Politeknik Negeri Bali di padati oleh mahasiswa ber-jas ungu. Yap.. kami kedatangan tamu dari Politeknik Negeri Medan.
            Wahh… perjalanan yang tentunya bisa dikatakan perjalanan yang cukup panjang bagi mahasiswa Politeknik Negeri Medan yang sedang dalam kegiatan studi ekskrusif kali ini. Terang saja, pulau Sumatra dan pulau Bali secara letak geografis mempunyai jarak yang cukup jauh (bukan cukup, tapi memang jauh) jika harus ditempuh dalam sebuah perjalanan yang cukup menguras tenaga. Maka dari itu, kami dari Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Bali tak ingin mengecewakan teman kami dari Jurusan Akuntansi Program Studi Perbankan dan Keuangan yang datang jauh-jauh dari pulau sebrang di hari pertama perkuliahan semester genap kali ini.
            Didampingi oleh Ketua Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Bali, Drs. Ec I Ketut Suandi, M.Pd., Ak, yang memberikan sambutan di Gedung Widya Guna Politeknik Negeri Bali kepada 136 mahasiswa dan 6 dosen pendamping dari Politeknik Negeri Bali. Dilanjutkan oleh sambutan selamat datang oleh Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Bali periode 2014/2015, Kadek Erlin Putri Febrianti dan tentunya sambutan dari ketua panitia study ekskrusif tahun ini. Selain Ketua Jurusan Akuntansi, terlihat juga Sekretaris Jurusan dan Pembina Kemahasiswaan Jurusan Akuntansi yang menyambut kunjungan kali ini.
            Acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Acara tanya jawab kali ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana, mengapa, dan apa saja mengenai Politeknik Negeri Bali pada umumnya dan jurusan akuntansi pada khususnya, begitu juga Politeknik Negeri Medan yang berbagi bagaimana situasi dan kondisi perkuliahan  serta organisasi kampus yang ada disana. Menambah pengetahuan dan cerita baru yang kami dapatkan dari acara ini, yap disini segala hal yang kami sebelumnya kurang tau mengenai Politeknik lain kami dapatkan pada kunjungan kali ini.
            Dan…. tak lupa, penyerahan kenang-kenangan dari Politeknik Negeri Bali kepada Politeknik Negeri Medan dan sebaliknya sebagai bukti fisik kunjungan ekskrusif dari masing-masing Politeknik. Setelah acara di ruang Widya Guna Politeknik Negeri Bali, Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Bali mengajak mahasiswa “tamu” kami untuk berkeliling melihat Politeknik Negeri Bali khususnya ruang kelas dan fasilitas-fasilitas yang tersedia di jurusan akuntansi.
            Walau hanya beberapa jam, kunjungan kali ini sangat bermanfaat sebagai sarana untuk bertukar informasi dan cerita tersendiri antar kedua pihak. Mudah-mudahan kegiatan serupa dapat terlaksana dengan kunjungan dari Politeknik maupun perguruan tinggi lain yang tentunya sangat dinantikan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi pada khususnya dan Politeknik Negeri Bali pada umumnya.
HIDUP MAHASISWA!!!!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About