Selasa, 17 Maret 2015

Jalan Santai Bersama DJP



Hello…
            Minggu, 15 Maret 2015 kemarin, kami Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi melakukan sebuah aktifitas yang menyehatkan tubuh. Aktifitas apakah itu??? Hayoo tebak… yap, kami melakukan jalan santai bersama (sesuai judul). Tapi bukan sekedar jalan santai aja loo. Jalan santai kami kali ini dilakukan bersama Direktorat Jendral Pajak (DJP) Kanwil Bali, keren kan? hehe.. Kami HMJ Akuntansi mendapatkan kepercayaan mewakili kampus kita tercinta untuk ikut jalan santai bersama DJP.
            Kegiatan jalan santai ini dilakukan di lapangan Niti Mandala Renon, sebuah tempat yang sudah tidak asing lagi di telinga kita. Minggu pagi, lapangan renon sudah mulai dipadati oleh masyarakat umum yang ingin meramaikan car free day. Kami pun sudah berkumpul di kantor Direktorat Jendral Pajak pukul 5.30 WITA pagi. Agak ngantuk sih sebenarnya, tapi mengalahkan rasa ngantuk merupakan awal untuk mengalahkan dirimu sendiri. Kapan lagi bisa jalan santai bareng bapak-bapak dan ibu-ibu serta staf DJP? Ya gak? Kesempatan yang langka nih.
            Start dimulai pukul 6 pagi. Kami berangkat dari kantor DJP menuju Monumen Bajra Sandi Renon. Kegiatan ini diikuti oleh kampus-kampus yang menjadi tax center yaitu Universitas Udayana, Balai Diklat Keuangan, Universitas Dhya Pura, Universitas Warmadewa, dan Politeknik Negeri Bali. Kompak, kami mengenakan baju yang sama yang diberikan oleh DJP yang membuat kami terlihat seperti anak hardcore dengan baju yang kegedean haha.. Akhirnya kami tiba di depan Monumen Bajra Sandi. Perjalanan yang cukup melelahkan bagi kami yang jarang berolahraga (mungkin juga karena faktor umur).
            Setibanya disana, kami disambut oleh instruktur senam yang mengaku bernama ‘Ratu Jodha’. Kami pun bersama rombongan yang lain melakukan senam bersama. Lumayan lah untuk melepaskan penat dari kesibukan di kampus. Setelah senam, kami dijamu dengan makanan dan cemilan yang enak (makanan apa pun akan terasa enak karena gratis haha). Entah kebetulan atau tidak, mungkin dari DJP juga tau bahwa sebagian peserta adalah anak kuliah yang nge-kos jadi mereka menyediakan makanan secara gratis.
            Acara selanjutnya adalah orasi. Tujuan dari serangkaian kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan aplikasi yang mempermudah proses pembayaran pajak bagi Wajib Pajak Orang Pribadi maupun Wajib Pajak Badan yakni e-filing. Wahh. Tentunya bagi Wajib Pajak aplikasi ini dapat sangat membantu proses pelaporan dan penyetoran pajak yah, apalagi di era hi-tech seperti sekarang yang notabene pengguna internet sudah tak terbatas kalangan lagi. Untuk mengetahui lebih jelas tentang e-filing kalian bisa cek di www.pajak.go.id dalam membantu mensukseskan program pemerintah ini. Perwakilan dari masing-masing tax center pun “diadu” untuk melakukan orasi mengenai aplikasi e-filing di depan monument bersejarah Bajra Sandi dengan banyaknya masyarakat yang sedang menikmati hari minggu santai sambil berolahraga, kami dari HMJ Akuntansi mendapat juara ke-3 dalam lomba orasi pajak ini yang mana diwakilkan oleh Kadek Erlin Putri Febrianti, selaku ketua HMJ Akuntansi Politeknik Negeri Bali. (frowned)
            Acara terkhir dan yang paling ditunggu tunggu adalah… (jeng jeng), yap pengundian doorprize. Tentu tidak lengkap rasanya jika jalan santai tidak ada pengundian doorprizenya, bagaikan cinta tanpa rasa sayang ups… Melihat tumpukan hadiah doorprize yang cukup membuat kami berangan-angan memborong hadiahnya menatap dengan penuh harap, telinga terpasang lebar berharap nomor yang kami bawa keluar. Namun harapan itu seketika sirna ketika hingga hadiah terakhir tak ada hadiah yang menghampiri, sepertinya dewi fortuna sedang tak bersama kami. Ketika sekian banyak kupon yang kami bawa dan tidak ada satu pun nomer kami yang menjadi pemenang, disitu kadang kami merasa sedih…
            Walau pulang tanpa membawa kotak demi kotak hadiah yang diharapkan, namun kami tetap merasa senang dan mencoba untuk tegar (dibaca: pasrah). Suatu kebanggaan bisa jalan santai bareng DJP. Bagi kami, ini sebuah kegiatan positif yang dilaksanakan oleh DJP karena bisa menambah wawasan tentang pajak bagi masyarakat umum, khususnya bagi mahasiswa. Dan tentunya kegiatan ini juga dapat menyehatkan dan mempererat rasa kebersamaan kami. Satu pesan dari kami diakhir, “JANGAN LUPA BAYAR PAJAK!”
HIDUP MAHASISWA!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About