Selasa, 15 Juli 2014

Olimpiade Akuntansi (OAK) XV dan Lomba Akuntansi (LA) IV Tahun 2014



                Jumat, 9 Mei 2014 pukul 08.00 wita suasana di kampus Politeknik Negeri Bali tampak ramai dengan kehadiran peserta SMA dan SMK yang berasal dari berbagai daerah di seluruh Indonesia yang telah mendaftarkan diri sebelumnya. Selain itu, mahasiswa dari beberapa Politeknik dan Universitas dari berbagai pelosok juga tampak meramaikan Widya Padma yang merupakan tempat berkumpulnya seluruh peserta acara akbar tahunan dari jurusan akuntansi Politeknik Negeri Bali ini.
                Dengan mencapai jumlah peserta 290 orang yang terbagi meliputi 232 peserta berasal dari SMA dan SMK se-Indonesia yang mengikuti Olimpiade Akuntansi (OAK) XV dan 58 Mahasiswa dari Politeknik dan Universitas se-Indonesia yang mengikuti Lomba Akuntansi (LA), Brand Event kegiatan rutin tahunan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Akuntansi ini bisa dikategorikan sangat sukses. Diawali dengan perwakilan dari Gubernur Bali dilanjutkan dengan sambutan dari Direktur PNB sekaligus membuka acara ditandai dengan suara gong yang menandakan acara telah resmi dimulai peserta tampak siap dalam lomba yang mengusung tema “Tingkatkan Kemampuan Akuntansi Berdaya Saing Global” tersebut.
                Dari seluruh peserta OAK dan LA ini, disaring menjadi masing-masing 20 besar bagi peserta OAK dan LA dalam babak penyisihan. Sementara babak penyisihan berlangsung, seluruh pendamping peserta OAK dan LA mengikuti seminar yang diisi oleh Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) wilayah Bali. Setelah nama-nama peserta yang lolos ke babak selanjutnya yakni babak final diumumkan, peserta kembali menempati ruangan yang telah ditentukan dengan soal SMA di studi kasus, SMK tes MYOB dan Mahasiswa mempresentasikan makalah yang telah diundi. Bagi peserta yang tidak lolos ke babak final dapat menikmati acara hiburan yang telah disiapkan oleh panitia yang sangat menarik dengan penampilan dari 2 parodi, penyanyi pop solo mapun trio, fire dance dan berbagai acara menarik lainnya yang berasal dari jurusan akuntansi.
                Tanpa terasa, petang telah menjelang dan pengumuman pemenang pun diumumkan. Juara kategori SMA dimenangkan oleh Ni Nyoman Kanta Karmani dari SMAN 1 Tabanan, Juara II diraih Almirah Zuniga Setiadi dari SMAN 4 Denpasar dan Juara III diraih oleh Ni Made Inten Kusuma Dewi dari SMAN 1 Tabanan. Sedangkan untuk kategori SMK disapu bersih oleh SMKN 2 Denpasar dengan Ni Ketut Ratih Liontari, Ni Made Sumantariani dan Sayu Diah Ajeng Pradnya P.S menjadi Juara I, II dan III. Sementara itu untuk pemenang LA berasal dari Politeknik Negeri Bali atas nama Ni Luh Putu Anik Widyawati, Juara II diraih peserta dari Universitas Gadjah Mada dan Politeknik Negeri Jakarta Denis Sudianti menjadi Juara III.
Para Juara Olimpiade Akuntansi (OAK) XV dan Lomba Akuntansi (LA) se-Indonesia

                Kesuksesan acara ini tak lepas dari panitia yang telah mempersiapkan acara bergengsi ini selama kurang lebih 6 bulan lamanya.Kepanitiaan OAK dan LA terdiri dari 72 panitia OAK dan  42 panitia LA dengan 24 Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Akuntansi yang tersebar di masing-masing Sie. Dengan kerjasama yang baik dari masing-masing Sie maupun inti, tak pelak kegiatan ini dapat terselesaikan dengan membanggakan. “Sesungguhnya perasaan kami bercampur-aduk . Ada rasa senang, sedih,  haru jadi satu baik selama kegiatan berlangsung hingga berakhir” ujar salah seorang panitia. Well, acara telah terlaksana dan kegiatan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) lainnya masih menanti. OAK LA SUKSES!!!! (E.P)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About